Pentingnya Menghemat Energy

Powerwall Tesla , Sebaliknya, penelitian yang dilakukan dalam beberapa tahun terakhir telah memberikan bukti yang tak terbantahkan bahwa tren ramah lingkungan telah memberikan kontribusi besar dalam mengurangi menipisnya sumber daya yang terbatas, tingkat polusi dan telah benar-benar berhasil memulihkan lapisan ozon. Di mana pun Anda tinggal di dunia, mengikuti tren ini bukan hanya iseng-iseng – itu adalah isyarat yang bertanggung jawab, transisi menuju kehidupan yang lebih baik dan, pada akhirnya, planet yang lebih baik. Apakah Anda siap untuk menjadi superhero kehidupan nyata?

Perjalanan ramah lingkungan

Seperti halnya mereka mencoba menerapkan perubahan ramah lingkungan pada infrastruktur mereka, hotel tetap menjadi sumber utama polusi karena mereka menghasilkan banyak limbah. Dari persyaratan pembersihan komersial yang tinggi hingga limbah air dan energi yang mengesankan, hotel dapat memberikan pengalaman mewah, tetapi tidak banyak berpengaruh dalam hal perlindungan lingkungan. Inilah sebabnya mengapa dekade terakhir telah melihat pertumbuhan yang stabil dalam metode akomodasi alternatif dan perjalanan hijau. Turis di mana-mana berusaha dan mencintai agritourisme dan mulai lebih suka akomodasi peer-to-peer daripada hotel. Ini tidak hanya menawarkan pengalaman yang lebih pribadi dan mentah, tetapi juga mengurangi pemborosan. Para tamu menggunakan dengan ketat sumber daya yang mereka butuhkan dan pembuangan dilakukan dengan cara yang lebih bertanggung jawab.

Perbaikan rumah berkelanjutan

Selama bertahun-tahun, secara luas diyakini bahwa korporasi adalah satu-satunya yang dapat membuat perbedaan nyata dalam hal melindungi planet ini, tetapi mitos ini dengan cepat rusak. Setiap perubahan penting, bahkan pada skala lokal, dan tren perbaikan rumah, jika diikuti oleh banyak orang di seluruh dunia, dapat memiliki dampak kolektif yang sangat besar. Beberapa contoh terbaik termasuk:

· Mengganti lampu konvensional dengan lampu LED hemat energi

· Berinvestasi dalam windows hemat energi grade A

· Memasang insulasi untuk mengurangi pemborosan energi

· Menanam pohon di sekitar rumah untuk membuat isolasi alami dan meningkatkan kualitas udara

· Membangun rumah menggunakan bahan ramah lingkungan

· Beralih ke produk pembersih yang tidak beracun

· Menggunakan gadget dan peralatan yang ramah lingkungan

Produksi perdagangan yang adil

Membaca kata-kata “perdagangan adil” pada label yang dulunya jarang terjadi beberapa dekade yang lalu, tetapi sekarang, tanda ini adalah ciri khas perusahaan modern, bertanggung jawab, dan berwawasan lingkungan. Perdagangan yang adil berarti bahwa perusahaan mengambil langkah untuk membantu planet ini dan orang-orang di negara-negara berkembang. Menurut Organisasi Perdagangan Dunia yang Adil, perusahaan-perusahaan yang menjanjikan ide ini melakukan segala upaya untuk mengembangkan transparansi dan akuntabilitas di seluruh aktivitas mereka. Mereka harus menciptakan peluang yang sama dan pembayaran yang adil bagi pekerjanya, menyediakan kondisi kerja yang baik, dan mempraktikkan rasa hormat terhadap lingkungan. Mereka harus mendapatkan pasokan hanya dari sumber resmi dan bersertifikasi serta menghindari pemborosan sebanyak mungkin. Pemasok lokal lebih disukai daripada yang internasional dan bahan hijau harus digunakan sedapat mungkin, dari produksi hingga pengemasan.

Sumber daya terbarukan

Semakin banyak keluarga yang menyambut energi terbarukan ke rumah mereka, terutama di bawah bentuk panel surya, yang telah mendapat manfaat dari begitu banyak insentif Pemerintah sehingga di beberapa daerah mereka menjadi arus utama. Di AS, penggunaan panel surya telah tumbuh hingga 40% dan bahkan Cina telah mengambil tindakan untuk mempopulerkan panel surya. Terlepas dari panel surya, perangkat lain berjanji untuk merevolusi penyimpanan energi. Misalnya, Tesla mengumumkan Powerwall pada 2015, semacam baterai yang dapat menyimpan energi untuk digunakan nanti.

Inisiatif daur ulang

Daur ulang adalah salah satu tren ramah lingkungan tertua dalam daftar, jika bukan yang tertua, dan generasi muda mulai belajar tentang pentingnya saat di sekolah dasar. Tentu saja, ketika mendengar bahwa tindakan sederhana membuang kaleng kosong di tempat pembuangan sampah yang tepat menghemat energi yang cukup untuk menyalakan TV selama tiga jam, sulit untuk tidak ikut serta dalam tren daur ulang. Saat ini, ini secara aktif dilakukan oleh individu dan perusahaan, meskipun beberapa negara lebih baik daripada yang lain. Misalnya, hanya 17% dari limbah Kanada yang didaur ulang, yang menyebabkan pihak berwenang untuk memulai proyek-proyek publik yang mempromosikan daur ulang logam bekas di Toronto dan kota-kota besar lainnya. Jerman, di sisi lain, memenangkan perlombaan daur ulang dengan kekalahan 65% dari limbah mereka digunakan kembali. Korea Selatan berada di urutan kedua, diikuti oleh Slovenia dan Australia.

Kendaraan elektrik

Mobil listrik telah berubah dari kendaraan jelek yang tidak praktis menjadi mainan yang glamor dan canggih bagi orang yang mengerti teknologi. Berkat produsen seperti Tesla, Toyota dan BMW, hibrida listrik sekarang terlihat luar biasa dan mereka jauh lebih mudah untuk bahan bakar. Selain itu, banyak negara memiliki program rabat untuk orang yang membeli mobil listrik, yang menyeimbangkan biaya pembelian yang relatif tinggi. Untuk populasi yang lebih muda, atau orang-orang yang tidak ingin berinvestasi dalam mobil listrik dulu, skuter listrik adalah ide yang sama ramahnya.